HMI FK-UH GELAR BAKSOS, BEKERJA DENGAN HATI

Kabar Nusantara News ;–HMI Komisariat Kedokteran Unhas Cabang Makassar Timur kembali mengadakan bakti sosial nasional (Baksosnas) 2018 di Kolaka Utara pada tanggal 6-12 Januari 2018 dengan mengangkat tema “Bekerja Dengan Hati, HMI Bisa Membangun Indonesia”. Kolaka (12/1/2018)

Saat ditemui, Ahmad Fauzi selaku ketua panitia memberikan keterangan bahwa kegiatan baksosnas di Kolaka Utara telah mengadakan sunnatan massal, operasi katarak, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan kesehatan, pemeriksaan dan tindakan THT serta tindakan fisioterapi. Oci’ sapaan akrabnya menjelaskan “Kegiatan yang telah kami lakukan mendapatkan antusias yang sangat besar dari elemen masyarakat disana, artinya memang disana membutuhkan hal itu. Dan Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, targetan kami tercapai”.

Tahun sebelumnya HMI Komisariat Kedokteran Unhas Cabang Makassar Timur juga sukses melaksanakan bakti sosial di Kutai Kartanegara (Kaltim), Bau-bau (Sultra) , Mamasa (Sulbar), Konawe (Sultra), Palu (Sulteng), Ternate (Maluku Utara) dan Kota Baru (Kalsel). Ilul Hidayat selaku ketua umum HMI Komisariat Unhas memberikan keterangan bahwa pengabdian selalu menjadi fokus HMI Komisariat Kedokteran Unhas. “Kami rutin melaksanakan kegiatan bakti sosial di lingkup kota makassar, wilayah dan nasional.

Pengabdian selalu menjadi prioritas kami, apalagi kami sebagai mahasiswa kedokteran memahami masih banyak persoalan kesehatan yang sangat dekat dengan disiplin ilmu kami” – Ujar ilul.

Kegiatan baksosnas juga mengikutkan beberapa perwakilan alumni HMI Kedokteran Unhas dan dosen Fakultas kedokteran Unhas. dr. Alfian Zainuddin sebagai salah satu perwakilan dosen sekaligus alumni HMI Kedokteran Unhas menjelaskan pentingnya kegiatan bakti sosial bagi masyarakat dan mahasiswa itu sendiri. “Bakti sosial kegiatan yang sangat efektif, selain membantu masyarakat terkait kesehatan juga memberikan efek positif untuk mahasiswa dalam meningkatkan skill kedokteran. Disisi lain, kami selaku alumni juga bisa berinteraksi dengan adik-adik HMI” -ujarnya.

Penulis : Amir || Editor : Arwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *