Hina Adat Toraja Melalui Facebook, Warga Toraja Di Buat Geram

Kabar Nusantara News;- Netizen Grup Facebook “Kareba Toraja” kembali dihebohkan dengan postingan salah satu Akun sosmed Instagram yaitu @makassar_info,dimana Screen shoot Makassar_info diposting akun FB Dessy Indriani Arung Labi beberapa Waktu lalu.Makassar (23/07/2018).

Bagaimana tidak,dalam postingan @Makassar_info,sebuah akun Facebook (FB) bernama Sary R memposting di akun FBnya yang secara terang-terangan menghina Adat Suku Toraja yaitu “Rambu Solo”,sary mengatakan jika adat tersebut adalah adat yang tertolol yang pernah dia ikuti.

Bahkan Sary juga mengatakan jika adat tersebut tidak masuk logika “mana ada adat yang membuat orang tewas tertimpa peti”,sary pun juga dengan berani menyarankan jika jangan membuat adat yang aneh-aneh.

Sontak,Netizen ramai-ramai memberikan komentar terkait postingan ini yang mereka anggap sudah kelewatan batas dan tidak bisa di toleransi.

Foto : Screen Shoot Komentar Netizen Grup Kareba Toraja.

Akun @Amosserang misalnya yang menyarankan Untuk di Laporkan ke ketua adat dan Pihak Kepolisian,Bahkan salah satu akun yang bernama @yulianaMTangnga mengatakan jika wanita tersebut cari sensasi saja karena ingin jadi artis tapi tak kesampaian.

Hingga saat ini belum ada informasi resmi baik dari Lembaga adat atau Kepolisian setempat apakah pelaku ini sudah diamankan atau belum.

Penulis : Arh || Editor : Fadly

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *