Hidupkan Budaya Sehat, Indah Ajak Masyarakat Hidup Keren

Kabar Nusantara News- Kesehatan Merupakan hal mutlak yang pastinya di inginkan setiap individu masyarkat, sebab dengan kondisi yang sehat sudah bisa di pastikan setiap orang hidup produktif secara sosial, dan ekonomis.Makassar (04/11/2018)

Olehnya itu Bupati luwu utara, indah putri indriani mengajak seluruh FORKOPIMDA, pimpinan SKPD dan Seluruh masyarakat luwu utara untuk membudayakan hidup KEREN (Konsisten brgerak dan energik).

Hal itu indah sampaikan di tengah-tengah kegiatan senam massal dalam rangka kampanye gerakan hidup masyarakat sehat, yang di gelar di depan rumah jabatan bupati luwu utara, minggu 04/11 pagi.

“Dulu itu sebelum ada jaminan-jaminan khususnya di sektor kesehatan, masyarakat sangat rajin memanfaatkan pekarangan rumahnya untuk menanam obat sendiri serta gotong royong membersihkan lingkungan, namun di era sekarang ini kebiasaan tersebut hampir telah hilang semua, sementara apa bila ke dua hal tadi tetap kita lakukan makan dari segi pencegahan dan penanganan kesehatan itu kita bisa dapatkan.”ungkap indah di awal sambutannya.

Lebih lanjut, indah menyampaikan Menjadi penting untuk mengkampanyekan dan menggerakkan masyarakat untuk hidup sehat agar kita semua sebagai warga negara mampu berkonstribusi untuk pembangunan negara.

Indah berpesan, Atur pola hidup kita, di usahakan setiap harinya minimal kita melakukan gerakan-gerakan aktifitas fisik yang dapat meningkatkan pengeluaran tenaga atau energi.

“Kita cukup aktif mencanangkan program untuk mengahadirkan kesehatan yang baik untuk masyarkat, tapi saya berharap jangan hanya sebatas mencanangkan tapi bagaimana tim promkes saya anggap sukse apabila kurang masyarakat yang datang untuk berobat karena kesehatan yang terjaga.”tutupnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *