Kabar Nusantara News;- Gubernur Sulsel yang diwakili oleh Asisten 2 Bidang Ekonomi, Kesejahteraan dan Pembangunan, Muhammad Firda, resmi membuka Pelatihan Digital Business Workshop KNPI Sulsel.Makassar (08/09/2018)

Pelatihan yang mengangkat tema “KNPI and Youth Technopreneunship” ini dilaksanakan di Hotel Karebosi Condotel, Makassar, Sabtu hingga Minggu (8-9/9/2018).

Ketua Panitia Pelatihan Digital Workshop KNPI Sulsel, Andi Tenriawaru mengatakan, pelatihan ini atas kerjasama beberapa komisi di KNPI Sulsel mulai dari Komisi Organisasi, Komisi Ekonomi dan Investasi, Komisi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, hingga Komisi Koperasi dan UMKM

“Kegiatan ini bertujuan untuk membekali konsep digital business kepada wirausahawan muda yang berhimpun di KNPI Sulsel,” ungkap Tenri saat memberikan sambutan.

Ia menambahkan, yang ikut pelatihan ini dari DPD II KNPI Kabupaten/Kota se Sulsel.

“Selain itu ada juga dari OKP,” tambahnya.

Ia pula berharap bahwa kegiatan ini bukan hanya sebatas serominal belaka namun akan ada kelas pendampingan selama enam bulan mendatang.

Terpisah, Ketua KNPI Sulsel Imran Eka Saputra berharap kegiatan ini dimaksimalkan.

“Sengaja kami undang DPD II KNPI ini agar ada pemerataan kemampuan skill agar menjadi bekal di daerahnya,” tambahnya.

Ia menjelaskan saat ini kami di KNPI Sulsel sudah mengagas beberapa program ekonomi kreatif diantarnya adalah incobatur wirusaha.

Hal senada disampaikan Asisten 2 Bidang Ekonomi, Kesejahteraan dan Pembangunan, Pemprov Sulsel, Muhammad Firda sangat mengapresiasi kegiatan Digital Workshop tersebut.

“Kami sangat apresiasi hal ini, bahwa memang juga pemuda harus terlibat dan terus bergerak apalagi diera tekhnologi ini sangat cepat,” tambahnya.

Baginya pelatihan ini sangat bermanfaat guna memanfaatkan perkembangan dan peningkatan digital yang kian maju.

“Kami berharap KNPI Sulsel terus memberikan edukasi bagi pemuda untuk senantiasa memberikan ruang dan mengasa potensi ke arah yang lebih baik,” tukasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here