Kabar Nusantara News;- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah,menegaskan jika tidak akan ada Impor daging di Sulawesi Selatan.Makassar (06/11/2018)

Hal itu ia sampaikan saat membuka kegiatan seminar International Conference of Animal Science and Technology (Konferensi Internasional Ilmu dan Teknologi Hewan) ICAST 2018, Selasa (6/11/2018).

Dalam sambutannya, Nurdin Abdullah mengatakan, tema yang ada sangat releven dengan kondisi Provinsi Sulsel.

Menurutnya tantangan yang ada ke depan, bagaimana dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk pangan masyarakat, terutama pada hari raya dan tidak impor.

“Kita ingin menjadikan Sulsel sebagai lumbung pangan daging” kata Nurdin Abdullah Dikutip dari tribuntimur.com

Ia berharap posisi Unhas harus didukung dalam penelitian dan pengembangan, bahwa Unhas harus menjadi contoh universitas yang ada di dunia. Dari konferensi ini bisa hadir rekomendasi untuk Provinsi Sulsel.

“Saya ingin melihat Unhas, menjadi berita besar ketahanan daging kita. Mudah-mudahan Unhas tiga tahun ke depan dapat bicara bahwa Sulsel ini adalah lumbung daging nasional,” sebutnya.

Eksportir utama di Indonesia seperti udang windu dan jagung adalah Sulsel. Yang harus dilakukan adalah bagaimana melakukan penelitian dan inovasi.

“Kita mencoba kembali ke kampus, kita siapkan anggaran. Dulu kita minder, sekarang kita harus bangga sebagai negara agraris. Kenapa, sekarang bukan lagi perang yang menjadi ancaman, tetapi krisis pangan dunia,”.Tutupnya.(fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here