Kabar Nusantara News;- Natal merupakan momentum paling bersejarah bagi dunia dan seluruh umat manusia. Kelahiran Kristus hendaklah tidak kita maknai sebagai sebuah ritual yang berulang dan kosong tanpa makna.Makassar (01/12/2018)

Kelahiran-Nya sebagai pertanda bahwa kabar sukacita dan keselamatan sedang diberitakan, kedamaian memenuhi bumi dan pembebasan manusia dari belenggu dosa yaitu pembebasan yang holistik.

Kedatangannya sebagai pentahiran manusia. Kedatangan Kristus sebagai pertanda perubahan, kedamaian dan keadilan bersemayam sampai keujung-ujung bumi.

Kehadirannya dimaknai ketika Tuhan merendahkan diri dan hatinya, menjadi manusia yang sederhana. Hadirnya Yesus ke dunia adalah untuk memberikan teladan secara nyata, bagaimana manusia yang sejati. Bagaimana seharusnya pikiran, ucapan, dan tindakan dari seorang manusia seutuhnya.

Yesus menjadi contoh bagi kita, bagaimana keugaharian seorang manusia, yang hidup bersosial dan juga berlingkungan.

Dalam rangka menyambut Natal, maka GMKI Cabang Samarinda mengadakan Natal Oikoumene Mahasiswa/Mahasiswi dan Pemuda/Pemudi Se Samarinda dengan berkoordinasi bersama PGI Wilayah Kalimantan Timur.

Adapun rencana Natal tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 1 Desember atau Malam ini 2018.

Natal yang diselengarakan GMKI Cabang Samarinda kali ini akan dilaksanakan di Gedung Gereja Toraja Jemaat Bukit Zaitun Samarinda Ulu.

“Kurang lebih 1 setengah bulan yang lalu kami membentuk kepanitiaan ini di SC GMKI Samarinda yang terletak di Jl. Perjuangan 7, yang kemudian panitia kami lantik dan diutus pada tanggal 16 Oktober 2018,” terang Bung Rinto Ketua Cabang GMKI Samarinda.

“Setelah ini panitia dibawah koordinasi kami BPC berjalan melakukan persiapan demi persiapan natal tersebut,” tambahnya.

Saat dihubungi Awak media, Julneni Rante Kombongan selaku Ketua Panitia Natal menerangkan bahwa Natal ini merupakan bentuk dan wujud nyata bahwa GMKI Samarinda konsisten melakukan pergerakan Oikoumene guna mewujudkan keesaan Gereja dalam semangat motto UT OMNES UNUM SINT.

“Benar, bahwa ini adalah gerakan nyata kami di Samarinda dalam mewujudnyatakan pergerkan Oikoumene yang merupakan manifestasi (penampakan) persekutuan orang Kristen dalam satu tubuh antara sesama denominasi gereja yang memiliki latar belakang dogma dan theologia yang berbeda, baik di wilayah lokal, regional, nasional maupun internasional,” jelas Eni.

Estimasi undangan yang akan hadir dalam natal nanti sekitar kurang lebih 400-500 orang termasuk senior-senior GMKI yang ada. Dan akan dimeriahkan oleh doorprize, persembahan pujian dari mahasiswa dan pemuda Kristen serta Gamara Sang Siuluran Choir sebagai Guest Star Natal Oikoumene.

Berdasarkan informasi yang didapatkan awak media, Natal Oikoumene Mahasiswa/i dan Pemuda/i Se Samarinda ini juga rencananya akan dihadiri oleh Perwakilan lengkap oleh Kelompok Cipayung Plus Samarinda yang terdiri dari HMI, PMII, GMNI, PMKRI, HIKMAHBUDDI, KAMMI, IMM dan KMHDI.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here