Gempa Mamasa Terus Terjadi, Siswa Di Pare-Pare Di Pulangkan Lebih Cepat

Kabar Nusantara News;- Gempa bumi terus mengguncang Kabupaten Mamasa, Sulawesi Selatan. Getaran gempa bumi juga terasa sebanyak 3 kali di Jalan Lahalede Kota Parepare sebanyak 3 kali.Makassar (15/11/2018)

Akibatnya SMPN 2 Parepare terpaksa mengambil kebijakan memulangkan anak didiknya lebih cepat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Wakil kepala Sekolah bidang sarana dan prasarana SMPN 2 Parepare, Hasanuddin mengaku getaran gempa dirasakan sebanyak 3 kali.

“Aktifitas belajar mengajar terganggu, getaran pertama kita rasakan pukul 07.31 WITA, kami arahkan anak-anak untuk berlari ke lapangan, untuk berzikir hingga pukul 10.00 WITA, anak-anak di lantai dua kami arahkan untuk berdekatan dengan tangga turun yang paling dekat,” kata Hasanuddin, Kamis (15/11/2018).

Hasanuddin mengaku pihaknya terpaksa memulangkan siswa lebih awal lantaran tidak ingin mengambil resiko.

“Sejak awal kami sudah sampaikan ke anak didik kami, jika sampai 3 kali kita merasakan getaran , maka mereka akan kami pulangkan,” tandas dia.

Yeyen salah satu siswa SMPN 2 Kota Parepare mengaku mengalami trauma atas kejadian tersebut. Dia teringat bagaimana musinag Gempa Bumi yang disusul Tsunami dan Likuifaksi di Sulawesi tenmgah beberapa waktu lalu.

“Kami semua kaget , apalagi jika teriungat bencana di Sulawesi Tengah, getarannnya beberapa kali kami rasakan antara 5-10 detik,” terang dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *