Gelar Pelatihan Riset, KNPI Sulsel Akan Bentuk Lembaga Survei

Kabar Nusantara News;- Lembaga Riset, Tehnologi dan Pengembangan Pemuda KNPI Sulsel menggelar pelatihan riset survei independen.Makassar (12/08/2018)

Pelatihan riset independen yang mengangkat tema “Peran Pemuda dalam Mewujudkan Partisipasi Positif terhadap Penyelenggaran Demokrasi di Indonesia” ini dilaksanakan di Hotel D’Maleo, Jalan Pelita Raya Makassar, Sabtu 11 hingga Minggu 12 Agustus 2018.

Direktur Lembaga Riset, Tehnologi dan Pengembangan Pemuda KNPI Sulsel, Miftah Fauzan mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk perhatian pemuda untuk terjun langsung melihat kondisi politik di masyarakat melalui pendekatan riset.

“Setelah kegiatan ini, insyallah kami akan launcing dan bentuk lembaga survei Politik Independen,” ungkap Miftah saat ditemui.

Ia menjelaskan, ada sebanyak 12 orang peserta yang dilatih khusus sebagai fasilitator dan mentor dalam menjalankan kepengurusan lembaga riset ini kedepannya.

“Semua sudah dibekali terkait tentang metode risetnya, staretegi pengembangannya, penyusunan lembar quesionernya, dan lainnya,” tambahnya.

Hadir dalam memberikan materi yakni Akademisi Unhas Dr Hasrat Arief Saleh yang juga Pakar Penyeleggara Survei Pilgub dan Pilwali Makassar 2018.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *