Kabar Nusantara News;- Festival Waria yang sempat tertunda di kampung Borongloe kec gantarang Kabupaten Bulukumba kini berlanjut kedesa Balibo kecamatan kindang. Makassar.(25/10/2018)

Sebelumnya sekelompok waria itu ngotot untuk melaksanakan festival waria di Desa Benteng Gantarang namun tak terwujud lantaran mendapatkan bantahan keras dari ketua DAI Bulukumba.

Kegiatan ini sempat menjadi kontroversi antara DAI dan ketua Organisasi Waria lantaran ketua waria tidak menerima dengan baik akibat pelarangan yang di lakukan oleh Dai muda Bulukumba itu.

Namun terlepas dari larangan tersebut Dai muda Bulukumba dan pemerintah Desa Balibo kecolongan atas Festival waria yang di gelar di desa tersebut.

Nasran selaku kepala Desa Balibo mengakui bahwa dirinya sebagai kepala Desa Balibo kecolongan atas kegiatan tersebut.

Menurutnya,ini dikarnakan tidak ada sama sekali pemberitahuan yang masuk atas kegiatan tersebut.

Ia pun memohon maaf kepada warga Bulukumba yang merasa tidak enak dengan kegiatan tersebut.

“Saya selaku Pemerintah Desa Balibo mewakili masyarakat meminta maaf dan menyatakan bahwa saya telah kecolongan”.Ungkap Nasran

Lanjut ia,Ketika saya sibuk dengar taziah dirumah saudara Tako (warga saya) pada malam kamis tanggal 24 oktober 2018 tiba-tiba dibelakang diadakan yang beginian.

“Saya tidak curiga sedikitpun dengan lalu lalangnya waria yg lewat krn saya fikir yang mengadakan pesta buat ponakannya memang waria jadi fikiran saya wajar kalau banyak tamunya waria yang lalulalang pergi di pesta tersebut.”jelasnya.

“Tapi ternyata dilaksanakan juga tanpa pemberitahuan ke pemdes dan sepertinya juga sudah menyalahi izin yang dikeluarkan oleh kapolsek kapolsek kindang.”Tutup Nasran dengan tegas.(arh/fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here