Fail : Lewat Film Kita Ingatkan Pemuda Soal Budaya

Kabar Nusantara News;- Kancah perfilman di Sulawesi-Selatan kembali bangkit dari mati surinya. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya rumah produksi saat ini yang mengeluarkan film-film yang tidak diragukan lagi kualitasnya.Makassar (9/1/2018)

Salah satunya yaitu Inipasti Communika dan Indonesia Sinema Persada yang hasil karyanya berjudul Silariang Cinta Yang (tak) Direstui yang akan tayang 18 Januari 2018 nanti.

Pembuatan film ini melibatkan salah satu Putera Daerah asal tana Luwu yang bernama Fail Firmansyah, Anak muda kelahiran tahun 1991 ini berperan sebagai Akbar.

Dalam film ini Akbar adalah sahabat dari Yusuf yang diperankan oleh Bisma Kharisma pemain film nasional.S elain melibatkan putera daerah, film ini juga menyajikan tentang pengetahuan masyarakat dalam menjaga dan mempertahankan budaya.

“Film ini sangat bagus, ada banyak pesan moral yang bisa kita petik setelah menonton film ini. Karena dalam film ini kita memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang budaya yang ada di Sulawesi-Selatan” ujar Fail kepada kantara.news

Lanjut Fail,”Zaman sekarang kan generasi muda enggan untuk mengenal bahkan mengetahui budaya bangsanya, hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri bagi saya pribadi,Namun dengan adanya film yang mengandung unsur budaya bangsa menjadi salah satu media edukasi untuk mengajarkan generasi muda sekarang untuk mengenal dan mengetahui budaya sendiri.

,”Janganki lupa datang dan saksikan film Silariang Cinta yang (tak) Direstui di Bioskop Kesayanganta, tanggal 18 januari 2018. Karena kita semua bisa belajar bagaimana pentingnya budaya untuk kita. Kalau bukan kita, siapa lagi” tutup fhail

Penulis : (Arh) | Editor : (Arwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *