Dukcapil Luwu Dikeluhkan Masyarakat, Urus KTP Dua Tahun Baru Kelar

Kabar Nusantara News;- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Luwu kembali mendapat keluhan soal kepengurusan E-KTP.Makassar (13/12/2018)

Salah seorang Masyarakat asal Dusun Pangkaroang Bulawang, Desa Langkidi’ Kecamatan Bajo ini mengaku kecewa atas pelayanan Disdukcapil Luwu.

Pria yang bernama Andi Ray ini mengaku heran dengan Dukcapil karena dirinya mengatakan melakukan perekaman E-KTP sejak 2016 Silam namun baru selesai akhir 2018.

“Saya perekaman E-KTP tahun 2016, dikantor Dukcapil langsung, setelah itu saya dikasi KTP sementara selama 6 Bulan lamanya, tapi saat saya kesana setelah 6 bulan belum juga jadi.”ungkapnya saat ditemui di Lapangan Andi Djemma Belopa Usai mengurus E-KTP, Kamis 13/12.

Namun Pria yang berprofesi sebagai Pelaut ini mengatakan jika tidak mempermasalahkan jikalaupun KTP tersebut belum selesai.

“Jadi waktu belum jadi setelah 6 bulan pertama, saya masih maklumi, jadi saya diberi lagi KTP Sementara untuk digunakan lagi sesuai keperluan dengan catatan KTP tinggal diambil.”ungkapnya.

Lanjutnya, Dia mengaku dijanji oleh salah satu Staff Dukcapil Luwu yang mengatakan dalam waktu Enam bulan, E-KTP tersebut sudah jadi.

“jadi waktu datang kedua kalinya, saya dijanji akan jadi mi itu dalam waktu 6 bulan tinggal terima, jadi saya bilang pulang pa berlayar saya ambil sekitar setahun lah.”katanya.

Namun iya kecewa karena ternyata KTP tersebut belum juga selesai padahal waktu yang telah berlalu sekitar setahun lamanya.

“Jadi ketiga kalinya saya datang sama sekarang ini, belum juga jadi, disitu saya mulai emosi,saya tanyakan ini sudah akhir 2018, kenapa bisa KTP ku belum jadi, nanti saya marah-marah baru dikerjakan KTP ku.”tutupnya.(arh/fa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *