Kabar Nusantara News ;- Beredarnya isu dugaan perselingkungan antara bupati Pandeglang, Irna Narulita Dimyati, dan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, mendapatkan respon negatif dari nitizen di sosial media, maupun dari masyarakat Pandeglang.Nasional (11/06/2018)

Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Pandeglang Raya (Gempar) Deni Iskandar, Senin (11/06) pagi tadi mengatakan, pihaknya sebagai putra daerah Pandeglang merasa sedih dan menyangkan atas tindakan yang dilakukan oleh kedua pejabat pemerintah itu.

“Tentunya, saya beserta seluruh mahasiswa Banten yang hari ini kuliah di Jakarta dan sekitarnya, merasa sedih dan sangat menyangkan tindakan asusila yang dilakukan oleh bupati Pandeglang dan Menteri Pertanian,” kata Deni Iskandar, dalam pesan singkat saat dimintai komentar oleh redaksi.

Baik Irna Narulita Dimyati, maupun Amran Sulaiman, keduanya merupakan pejabat negara dalam pemerintah. Seperti diketahui, isu perselingkuhan yang beredar tersebut, tersebar dalam sebuah poster. Poster yang tersebar dalam sosial media, bertajuk ‘Ambisi Panen di Ladang, Berakhir di Ranjang’.

Dalam poster itu, tim hacker Piyungan berhasil menbobol isi percakapan Menteri Pertanian dengan istri Dimyati Natakusumah, yakni Bupati Pandeglang, Irna Narulita Dimyati.

Mahasiswa UIN, Syarif Hidayatullah Jakarta itu juga meminta kepada kedua belah pihak, yang notabenenya sebagai pejabat publik di pemerintahan, harus segera melakukan klarifikasi kepada publik, agar tidak publik tidak salah paham.

“Sebagai negarawan yang baik, kedua pejabat pemerintah baik itu Menteri Pertanian saudara Amran, maupun bupati Pandeglang, Irna Narulita, harus segera melakukan klarifikasi kepada publik, atas beredarnya isu tersebut,” tambah Deni.

Hal senada juga disampaikan, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) Jakarta, Adhia Muzaki. Ia mengatakan, tindakan dugaan perselingkuhan itu seharusnya tidak dilakukan oleh pejabat negara.

Mahasiswa yang akrab disapa Anyoh itu pun menegaskan, pejabat negara terutama bupati Pandeglang harus secepat mungkin melakukan klarifikasi kepada masyarakat Pandeglang, agar isu dugaan perselingkuhan tersebut, dalam segera selesai.

“Bupati Pandeglang menurut saya harus secepatnya melakukan klarifikasi dalam berbagai hal, terutama dalam sosial media, ini penting karena, ia sebagai pejabat publik, orang nomor satu di Pandeglang,” kata Adhia.

Berikut ini isi tulisan yang ada dalam poster yang tersebar di sosial media. Judul, ‘Anbisi Panen di Ladang, Berakhir di Ranjang’.

Cerita hacker Piyungan yang berhasil membobol handphone Menteri Pertanian, Amran Sulaiman ditemukan hubungan cinta ranjang dengan bupati Pandeglang.

Sampai berita ini diturunkan, redaksi belum mendapat konfirmasi dari kedua belah pihak, baik dari Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, maupun dari Bupati Pandeglang, Irna Narulita Dimyati.

Penulis : Awd || Editor : Fadly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here