Dua Wisatawan Dengan Foto “Injak Tengkorak” Di Toraja Menyerahkan Diri

Kabar Nusantara News;- Dua orang model pose “Injak Tengkorak” di objek wisata Ke’te Kesu akhirnya diamankan Polisi. Kedua pelaku yakni Rezky dan Randy kini diamankan di Mapolsek Panakukang, Makassar, Sabtu (24/3) siang.Makassar (24/03/2018)

Hal ini dibenarkan Forum Pemerhati Budaya Toraja yang turut mendampingi kedua pelaku. Kedua pelaku diantar pihak keluarga untuk menyerahkan diri ke polsek Panakukang.

“Sejak kemarin (Jumat 23/3) keluarga pihak pelaku menghadap ke Polsek Panakukang Makassar, dan hari ini pelaku datang menyerahkan diri,” ujar Ketua Forum Pemerhati Budaya Toraja Edi Pasang Sura membenarkan

Dijelaskan Edy, Polsek panakukang dalam hal ini bukan menangkap tapi mengamankan pelaku datang menyerahkan diri untuk diamankan

Sebelumnya diberitakan Polres Tana Toraja bekerja sama dengan Polda Sulsel mengejar dua pelaku pose “Injak Tengkorak” di objek wisata Ke’te Kesu. Foto yang diunggah ke sosial media ini pun viral dan menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat Toraja, sebab dinilai telah melecehkan budaya serta leluhur Toraja. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *