DPRD Kota Makassar Gelar Rapat Paripurna LKPJ 2017

Kabar Nusantara News ;–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) gelar Rapat Paripurna mengenai Laporan Keterangan PertanggungJawaban (LKPJ) Walikota Makassar senin (7/5/2018). Dalam hal ini terdapat beberapa program yang tidak terealisasi

Hal tersebut diungkap oleh Plt Walikota Makassar Syamsu Rizal bahwa ada beberapa faktor yang menyebabkan tidak terealisasi program dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD)

“Banyak yang tidak mencapai target. Seperti contoh pengadaan jalanan seperti pasar sentral tidak jadi kita laksanakan. Smart pete-pete tidak ada ikut. Tidak jadi lagi. Ada beberapa faktor. Faktor eksternal dan faktor internal. Perencanaan kita akan perbaiki”, jelas dg Ical sapaannya.

Namun, kata dia untuk capaian kerja ditahun 2017 dinilai cukup tinggi lantaran pengembangan sumber daya atas pengawasan DPRD dan partisipasi masyarakat

“Capaian kerja tahun 2017 cukup tinggi yakni 129,2 persen. Lebih dari yang kita perkirakan. Kalau hal ini terjadi karena teman-teman mampu mengembangkan sumber daya yang digunakan untuk dikembangkan kalau indikatornya terlibat dari beberapa pihak. Kalau pengawasan DPRD sama partisipasi masyarakat Itu yang paling terasa”,tuturnya.

“hampir semua faktor penghambat sama di tiap SKPD. Padahal semua SKPD mempunyai mata anggaran sosialisasi kinerja pelayanan publik yang jumlahnya ratusan juta bahkan dengan nomenklatur yang berbeda tapi jenis kegiatan dan pembiayaan yang sama”, tandasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *