Kabar Nusantara News;- Dosen Universitas Islam Makassar (UIM) Badruddin Kaddas Resmi meraih gelar doktor, setalah mengikuti ujian promosi doktor di gedung College Arts and Sciences Universiti Utara Malaysia (UUM). 5/12/2018.Makassar (05/12/2018)

Badruddin Kaddas meraih gelar Ph. D dalam ilmu Islamic studies konsentrasi dalam bidang Komunikasi Penyiaran Islam dengan judul thesisi Analisis Keberkesanan Penyampaian Dakwah Melalui Radio Kajian Terhadap Radio Suara As’adiyah Sengkang Kabupaten Wajo.

Sidang uji terbuka di pimpin oleh ketua sidang Prof. Dr. Muhammad Ishak Awang dari school of Education Modern Language UUM, Prof. Dr. Sukri Bin Ahmad dari school of Languages, Civilisation & philosophy UUM, Penguji internal Prof. Dr. Ahmad Tarmizi Talib dari faculty of Human Ecology Universiti Putra Malaysia (UPM), sebagai penguji external, Prof Dr. Ismail Bin Ishak Hj. Ishak sebagai promotor.

Dalam ujian terbuka yang kurang lebih 3 jam mendapatkan hasil dari tujuan penelitian ini menjadikan rujukan pengelolaan Penyiaran dakwah melalui radio, selai itu menjadi khazana pemikiran pengembangan dakwah islam melalui Radio.

Dalam penelitiannya ia mengemukakan ada 3 faktor penentu efektivitas penyampaian dakwah melalui radio yang pertama, penyiar, kedua, narasumber ketiga materi.

Hasil ujian terbuka doktor Penguji memebari banyak masukan untuk peyemburnaan thesisi dan meyataka Badruddin Kaddas Lulus dengan nilai yang memuaskan.(rsl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here