Kabar Nusantara News;- Dosen Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Hasnan Hasbi,SH.,MH. Di jadwalkan akan mengikuti mengikuti Seminar Nasional di kota Denpasar,Bali Mulai 28-31 Agustus 2018 Mendatang.Makassar (27/08/2018)

Hasnan yang juga aktif sebagai Pengurus dibeberapa Organisasi salah satunya yaitu Komite Nasional Pemuda Indonesia DPD Provinsi Sulawesi Selatan yang di ketuai oleh Imran Eka Saputra,SH.,MH saat ini telah mempersiapkan diri untuk mengikuti tes lanjutan Seleksi Terbuka Tenaga Ahli pada Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI di Jakarta.

Dosen muda fakultas hukum UMI ini akan hadir sebagai pemakalah pada Seminar Nasional APHA dengan tema “Konstribusi Hukum Adat Dalam Pembangunan Hukum Nasional”.

Sesuai informasi panitia pelaksana, dijadwalkan akan hadir dan membuka acara yaitu Bapak Dr.Jaja Ahmad Jayus,SH.,M.Hum. Yang juga sebagai Ketua Komisi Yudisial RI sebagai Keynote Speaker dan juga peserta yang akan hadir adalah delegasi dari beberapa Perguruan tinggi se-Indonesia termasuk beberapa Dosen pengajar hukum adat.

Hasnan bahkan telah banyak mengikuti kegiatan seperti Pelatihan dan pendidikan mediasi Mahkamah Agung RI yang kemarin dilaksanakan di Universitas Tarumanagara Jakarta dan menjadi peserta terbaik.

Saat dihubungi via Telpon Senin 27/8,Hasnan Yang juga pengurus LBH KNPI Sulsel ini mengatakan jika ini adalah hal yang positif bagi kami sebagai dosen muda,tidak mudah menjadi seorang dosen perlu memahami karakter mahasiswa.

“mengupgrade ilmu dan menjadi dosen perlu keikhlasan dalam mentransformasikan ilmu itu sendiri karena yang di didik ini adalah manusia sehingga akan berfikir rasional disitulah tugas kita untuk membuat mereka paham dan mengerti dalam proses belajar mengajar.”Kata Hasnan

Bahkan Hasnan mengharapkan ke ikut sertaannya ini selalu didukung sebagai dosen yang masih muda.

“Mudah-mudahan keikut sertaan saya dalam kegiatan ini senantiasa selalu di dukung oleh pihak Universitas dan menjadi contoh bagi dosen-dosen muda untuk giat mengikuti kegiatan seperti ini.”tandasnya.

Untuk diketahui,Seminar ini diselenggarakan oleh APHA (asosiasi pengajar hukum adat) bekerja sama dengan Universitas Udayana Denpasar, Komisi Yudisial RI dimana kegiatan ini akan bertempat di aula Fakultas Hukum Universitas Udayana Denpasar.(arh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here