Kabar Nusantara News;- Debat Calon Presiden (Capres) antara pasangan nomor urut 01 Ir. H.Joko widodo dan K.H Ma’ruf Amin dan pasangan nomor urut 02 Prabowo subianto dan Sandiaga Salahudin Uno Pada Putaran pertama tak terasa tingal beberapa jam lagi. Makassar (17/01/2019)

A.M Azhar Aljurida S.Ip.,M.Adm Selaku Pengamat Politik muda yang juga sebagai Dosen Fisip Universitas Indonesia Timur Makassar Memberikan pendapat terkait Debat nanti malam.

Menurutnya, Debat pertama nanti sangat berpengaruh kepada elektabilitas pasangan calon.

“pertama, debat kandidat ini sangat besar pengaruhnya kepada elektabilitas pasangan calon, setidaknya swing voters akan teryakinkan dengan strategi pemilihan isu untuk digunakan oleh masing-masing capres 01 dan 02 meyakinkan publik, meski harus diakui pemilih idiologis yang sudah punya preferensi kuat kepada kandidat tertentu sulit untuk merubah pilihan.”Ungkapnya Via Whatt’s App, Kamis 17/01.

Bahkan, Mantan Ketua MPM Fisip UIT itu menilai kecendrungan milennials lebih mengarahkan perhatiannya untuk melihat kualitas calon presiden dari aspek performa tampilan nya dibandingkan program yg ditawarkan.

Selain itu, tambah Azhar Sapaannya, aspek retorika, body language dan akurasi jawaban, lebih menarik perhatian milenials.

“saya optimis debat nanti malam akan seru karena kedua pasangan calon akan saling berupaya meyakinkan publik dengan gagasan-gagasan yang mereka tawarkan.” pungkasnya

“jadi, Ini adalah 4 Putra-Putra Pilihan terbaik bangsa yang akan bertarung pada Pemilihan Presiden Periode 2019-2024, mari kita sukseskan pemilu yang damai dan berintegritas.”tutupnya.(Ir/arh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here