Dirjen Kementan : Pemuda Harus Ambil Andil Di Dunia Pertanian

Dirjen Kementerian Pertanian, Prof. Dr. Risfaheri mengisi forum Intermediate Training Nasional HMI Cabang Makassar Timur tentang modernisasi sistem pertanian Indonesia dalam rangka mewujudkan Negara Kesejahtetaan. Makassar (14/10/2017)

Dalam materinya beliau menyampaikan bahwa menjadi wirausaha bidang pertanian adalah bidang yang menjanjikan. Sudah saatnya pemuda mengambil peran, yaitu fokus dalam usaha pertanian, dan mengubah stigma pertanian bukanlah pekerjaan yang buruk. Pertanian adalah pekerjaan menjaminkan masa depan cerah, hal itu ditandai dengan dimana manusia secara biologis membutuhkan namanya kebutuhan pokok yang menjadi energi penunjang kebutuhan hidup. (Pungkasnya)

Mengingat kondisi pekerja pertanian saat ini adalah umur yang bisa dibilang kurang produktif maka sudah saatnya yang muda turut andil dalam majukan dunia pertanian. (Tegasnya)

Sedangkan menurut angga selaku moderator beliau bahwa profesi pekerja pertian itu didominasi oleh pertanian hal ini berdasar hasil data Badan Pusat Statistik (BPS) dirilis pada februari 2017 dimana dari 124.54 juta penduduk indonesian sektor pertanian menyerap sebesar 39.68 juta penduduk kondisi ini menandahkan bahwa pekerja disektor pertanian mendominasi status pekerjaan penduduk indonesia, namun hal ini tidak bukanlah suatu kebanggaan karena rata umur pekerja pertanian sudah masuk pada tahan kurang produktif. *
(KANTARA_News/Rafardhan)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *