Dinsos Makassar Rangkul 1200 TRSM Guna Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Aksesos

Kabar Nusantara News;- Dinas Sosial (Dinsos) kota Makassar menggelar kegiatan program pelayanan jaminan Asuransi Kesejahteraan Sosial (Askesos) dan jaminan Kesejahteraan Sosial (Kesos) bagi Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) di Hotel Continent Centerpoint, jalan Adhiyaksa Makassar, Jumat (11/5/2018).Makassar (11/05/2018)

Hadir pada kegiatan ini, PJ Sekda Makassar, A Muh Yasir, Kepala Dinsos Makassar, Muktar Tahir, Kasi Jaminan Kesejahteraan Sosial, La Heru serta 200 peserta.

Dalam sambutan Walikota Makassar yang diwakili Pj Sekda Makassar, A Muh Yasir mengatakan, bahwa Pelaksanaan program ini sebagai bentuk perhatian Pemkot melalui Dinas Sosial memberikan santunan kepada warga miskin atau kurang mampu jika mengalami kecelakaan atau meninggal dunia.

Asuransi kesehatan sosial untuk tahun 2018, Dinsos Makassar mencover 1200 orang, sementara besaran santunan yang diterima peserta asuransi ini sebesar 13 Juta rupiah perorang.

“Begitu besar perhatian Pemkot, terhadap masyarakat miskin yang ada di kota Makassar, mereka telah diikut sertakan dalam Program program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH) dan Usaha Ekonomi Produktif (UEP).” Ucap Yasir.

Sekda menghimbau kepada penerima Askesos agar senantiasa mendukung program pemerintah Misalnya Jagai anak ta’ dan Makassar Tidak Rantasa MTR. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *