Defia Rosmaniar, Atlet Taekwondo Penyumbang Medali Pertama Di Asian Games 2018

Kabar Nusantara News;- Atlet taekwondo Indonesia, Defia Rosmaniar, menjadi yang pertama mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018. Olahraga (19/08/2018)

Delfia meraih medali emas setelah mengalahkan Marjan Salahshouri dari Iran di babak final yang digelar di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018). Defia menang dengan poin 8.690. Sementara Marjan meraih medali perak dengan skor 8.470.

“Bangga dan senang terimakasih buat semuanya kepada Allah SWT dan semua yang mendukung,” ujar Defia sambil meneteskan air mata.

Delfia sempat deg-degan saat tampil di semifinal melawan Korea Selatan. Namun, dia berusaha untuk menenangkan diri agar bisa tampil maksimal.

“Nggak tau tadi pas semifinal sempat deg-degan juga lawan Korea. Alhamdulillah semakin pedenya meningkat. Di pikiran saya cuma bisa, bisa dan bisa mengalahkan mereka,” ujar dia.

Setelah menjadi juara, Defia sempat datang menghampiri Presiden RI Jokowi yang menyaksikan sejak awal laga final itu. Atlet asal Bogor tersebut bangga bukan main.

“Nggak deg-degan sih sebenarnya. Tadi beliau menyampaikan selamat dan semoga sukses,” katanya.

Torehan medali emas itu pun dia persembahkan untuk keluarganya. Dia berharap prestasi yang diraihnya bisa membangkitkan motivasi atlet-atlet lain.

“Pertama untuk ayah saya. Mama saya keluraga, pelatih dan teman teman semua,” kata dia.

“Saya berharap agar taekwondo Indonesia bisa lebih mendunia lagi dan lebih maju lagi,” Defia menambahkan.

“Untuk atlet lain yang mengikuti Asian Games 2018 tetap semangat, berjuang sampai titik akhir penghabisan,” kata Defia.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *