Debat Kandidat Ke Tiga Pilgub Sulsel Di Laksanakan Di Jakarta

Kabar Nusaantara News;- Debat ke 3 untuk Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) akan digelar di TVRI pusat Jakarta pada tanggal 9 Mei 2018.Makassar (01/05/2018)

Hal itu diutarakan oleh Humas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel Asrar Marlang, saat di jumpai di ruangannya, Selasa (1/5).

“Karena beberapa televisi nasional yang tidak bisa memenuhi jadwal kami (KPU) ini mungkin banyaknya juga siaran yang melakukan debat, jadi setelah melakukan pembicaraan awal KPU setuju akan melakukan di TVRI pusat Jakarta, apalagi TVRI jangkauannya luas,” jelas Asrar kepada Politikini..

Lebih lanjut, pemilihan kembali Jakarta sebagai lokasi debat karena alasan efisiensi biaya. Sebelumnya, debat kedua juga dilakukan di Jakarta.

“Saya kira di Jakarta biaya produksi lebih murah di banding ke Makassar lagi, apalagi alat-alat di Makassar itu tidak memenuhi standar untuk siaran langsung sekelas Pilgub, jadi mereka (TVRI) tawarkan di Jakarta saja dengan biaya lebih rendah,” tegas Asrar.

Disinggung soal biaya, Asrar mengatakan debat publik terakhir ini akan lebih murah dibandingkan debat sebelumnya yang menelan biaya sekitar 200 juta.

Asrar menyebut permintaan TVRI untuk penyelenggaraan debat terakhit ini yakni 183 juta rupiah. Meski Asrar belum bisa memastikan total biaya yang akan dikeluarkan, namun biayanya tidak akan melewati biaya debat di Metro TV.

“Untuk masalah anggaran debat ke 3 Pilgub ini kami sebagai pihak penyelenggara belum fix ya, tetapi sesuai permintaan TVRI pusat itu 183 juta dan itu sudah di bawah biaya metro kemarin ya,” tutup Asrar. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *