Dani Pedrosa Akhirnya Putus Kontrak Dengan Repsol Honda

Kabar Nusantara News;- Kabar perpisahan Repsol Honda dengan Dani Pedrosa benar adanya. Honda memastikan Pedrosa tidak lagi menjadi pebalapnya setelah musim 2018.MotoGP (06/06/2018)

Seperti diberitakan sebelumnya, Honda menginginkan alternatif setelah performa Pedrosa di musim ini dianggap tidak cukup bagus. Dalam enam balapan pertama, posisi terbaik yang bisa dicapai rider Spanyol itu hanya finis kelima di Le Mans, Prancis.

Alhasil, Pedrosa tertinggal jauh dari rekan setimnya, Marc Marquez. Pedrosa baru mengumpulkan 29 poin, terpaut 66 poin dari Marquez, yang memuncaki klasemen sementara.

Pedrosa mengungkapkan, dirinya mencari tantangan baru. “Saya ingin berterimakasih kepada HRC (Honda Racing Corporation) atas tahun-tahun yang penuh sukses besar,” ucap Pedrosa, yang dilansir MotoGP.com.

“Saya telah berkembang tidak hanya sebagai seorang rider, tapi juga seseorang bersama mereka. Saya akan selalu memiliki HRC di dalam kenangan saya dan hati saya. Di dalam hidup, kita semua perlu tantangan baru dan saya rasa saat ini adalah waktu yang tepat untuk berubah. Terima kasih, HRC.”

Pedrosa akan meninggalkan Honda setelah bekerjasama di tiga kelas balapan: 125cc, 250cc, dan MotoGP. Sejak tampil di kelas premier pada 2006, Pedrosa telah mencetak 31 kemenangan, 112 podium, dan 31 pole position dalam 205 start.

“Hari ini adalah hari yang menyedihkan bagi saya,” timpal presiden HRC Yoshishige Nomura. “Atas nama HRC, saya ingin berterimakasih kepada Dani atas kerja keras dan suksesnya, dan untuk menunjukkan terimakasih kami selama dua dekade bersama. Kami juga ingin mengharapkan yang terbaik dan kesuksesan untuk dia. Terima kasih, Dani.”(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *