Curi Laptop Di Kampus Unhas, Pemuda Ini Diringkus Polisi

Kabar Nusantara News;- Anggota opsnal Polsek Tamalanrea telah meringkus pelaku pencurian di Kampus Unhas. Yakni lelaki IP (32) buruh bangunan Jalan Pongtiku Kota Makassar diamankan Rabu (12/12/2018) sekitar pukul 17.00 Wita.Makassar (13/12/2018)

IP diamankan berawal dari laporan aduan korban yang laptop miliknya hilang di ruang kelas Psikolog Fakultas Kedokteran Unhas.

Anggota opsnal Polsek Tamalanrea yang dipimpin Panit 2 Ipda Salim Bachta pun mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan kemudian mendapati IP berteman sementara melakukan aktivitas pengecatan gedung.

“IP mengakui masuk ke ruang kosong kemudian mengambil satu unit laptop merek lenovo beserta cas milik korban,” ucap Ipda Salim Bachta.

Lanjut Ipda Bachta, IP kemudian membawa laptop hasil kejahatannya untuk disembunyikan di Jalan Sahabat Raya.

“Setelah pengambil laptop korban, ia menyembunyikan di dalam jaketnya kemudian menuju ke Jalan sahabat dan menyelibkan laptop di tempat jualan tanpa sepengetahuan pemilik warung,” jelas Ipda Salim Bachta.

Adapun barang bukti yang diamankan polisi berupa satu unit laptop merek lenovo warna hitam beserta carge dan satu buah tas laptop warna biru tua kehitaman.

Kini IP dan barang bukti diamankan di Polsek Tamalanrea untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *