Curi HP Pelanggan, Penjual Coto Di Makassar Di Amankan

Kabar Nusantara News;- Tiga lelaki tersangka pencurian yang terjadi di Jalan Datu Ditiro Kel. La’latang Kec. Tallo kota Makassar telah diamankan Polsek Tallo, Minggu (7/10/2018).Makassar (08/10/2018)

Ketiganya yakni lelaki NR (34), penjual coto, lelaki AG (23) dan lelaki IB (28) merupakan karyawan warung coto.

Ketiganya diamankan lantaran mengambil dan menyembunyikan HP korban yang tertinggal di warung coto.

Kapolsek Tallo Kompol Amrin melalui Kasubbag Humas Polrestabes Makassar AKP Diaritz Felle, SIK menerangkan, berawal saat korban makan coto di Jalan Datuk Ditiro, Handphone korban tertinggal di atas meja, kemudian korban meninggalkan warung coto.

“Di perjalanan korban baru sadar HPnya tida ada saat mau digunakan dan merasa HPnya ketinggalan di warung coto tempatnya makan”, ucap AKP Diaritz.

Lanjutnya, setelah diingat, korban langsung kembali ke warung coto dan menanyakan kepada pemilik warung coto, dijawab tidak ada, korban terus mencari dan sempat kembali ke dua kalinya ke warung coto, menanyakan dan dijawab oleh pemilik warung tidak ada, selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polsek Tallo.

“Ketiganya menjawab, tidak ada, saat korban datang 2 kali menanyakan apakah ada HP yang tertinggal”, ucap AKP Diaritz.

Polsek Tallo yang menerima laporan korban langsung mendatangi TKP, setibanya di TKP polisi melakukan introgasi ke pemilik warung. Alhasil, lelaki AG mengakui dirinya telah mengambil Hp Xiomi Note 5 di atas meja coto milik orang yang tertinggal sehabis makan.

“Usai mengambil HP, AG menyerahkan ke NR untuk disimpan”, ungkap AKP Diaritz.

Kemudian lelaki IB memberi keterangan, bahwa dirinya melihat rangkaian kejadian tersebut tetapi diam saat korban datang menanyakan HPnya yang hilang dan merasa tertinggal di meja warung coto.

Bersama barang bukti 1 Hand Phone Xiomi Note 5 warna putih, ketiganya diamankan di Polsek Tallo untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *