Kabar Nusantara News;- Thorig Husler menjadi warga Luwu Timur pertama yang didatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten luwu timur dalam program pencocokan dan penelitian data pemilih untuk Pilgub 2018. Petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) menyambangi kediaman Thorig Husler di Rumah jabatan Bupati Luwu Timur jalan Soekarno Hatta , saat hari pertama pelaksanaan Coklit, Sabtu 20 Januari 2018.Makassar (20/1/2018)

Ketua Komisioner KPU luwu Timur Muhammad Nur, menjelaskan coklit berlangsung serentak di tiap daerah yang menyelenggarakan Pilkada mulai 20 Januari hingga 18 Februari . Pada hari pertama, dia menjelaskan, KPU pusat telah menginstruksikan untuk melakukan pencoklitan dengan target dua juta pemilih di hari pertama.

” Untuk itu, KPU Kabupaten Luwu Timur pun telah disiapkan melalui pembekalan dan Bimbingan teknis untuk petugas PPDP yang akan mendatangi tiap rumah warga.

Dalam proses coklit, petugas PPDP bakal meminta warga memberikan keterangan terkait identitas pemilih sesuai data yang ada di Kartu Keluarga dan KTP. Cicik Sapaan Nuhammad Nur Yang memimpin langsung Tim PPDP juga mengatakan, PPDP berhak mencoret bakal calon pemilih jika ditemukan kesalahan atau ketidakcocokan antara DP4 dengan keadaan yang sebenarnya di lapangan. Seperti warga yang pindah domisili hingga yang sudah meninggal dunia.

Sementara Thorig Husler selaku Warga masyarakat Kabupaten Luwu Timur merasa bangga dan mengapresiasi terhadap upaya KPU Luwu Timur Melalui PPDP yang berkomitmen mengsukseskan Program Mencocokan dan penelitian (COKLIT) Serentak tahun 2018

Husler pun mengajak seluruh masyarakat Luwu Timur untuk mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2018 dengan ikut berpartisipasi Menggunakan Hak Suaranya pada Pilkada yang akan digelar bulan Juni nanti. “Mari Sama-Sama ki memilih, Jangan ada yang Golput”,ujar Husler

Bupati Luwu Timur ini juga mengungkapkan bahwa untuk suksesi perayan pesta demokrasi dengan cara damai dan bersih, ia telah menginstruksikan kepada semua pihak terkait untuk ikut mensosialisasikan dan memberikan pemahaman kepada seluruh masyarakat Luwu Timur agar menggunakan hak pilihnya.

Turut hadir mendampingi ketua Panwas Kabupaten Luwu Timur Rahman Atja, Camat Malili Ansar Rachman, komisioner Kpu Muh.Zaenal dan Khaerana ,serta PPK Kecamatan Malili.

Penulis : AA || Editor : Arwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here