Kabar Nusantara News;- Cerama sekitar belasan tahun lamanya,ternyata KH Miftah Maulana Habiburrahman punya segudang cerita.Makassar (13/09/2018)

Beberapa pengalaman yang dialaminya saat sedang melakukan ceramah,diantaranya ketika Gus Miftah di hentikan Saat sedang Shalat.

“Pernah selesai acara, saya adzan dan salat berjamaah di beberapa klub malam, ada yang menyusul lalu berteriak agar salat dihentikan. Saya kira mau marah, ternyata dia bilang minta jamaah berhenti karena dia juga ingin ikut salat,” cerita Gus Miftah saat ditemui di Ponpes Ora Aji, Sleman, Rabu (12/9/2018).

Tak hanya itu, Gus Miftah juga pernah ditantang berkelahi karena tak suka dengan kegiatannya.

“Dulu ada tamu yang sudah mabuk, tahu kita ngaji, salat, dia ngamuk. Ada yang marah-marah, nantang kelahi, itu sudah biasa,” sambungnya.

Saat ini, banyak manajemen klub malam yang memintanya lebih rutin mengisi kajian agama.

“Ada yang japri saya, kok lama nggak kelihatan, lama nggak isi kajian. Jadi saat ini banyak yang welcome, beda saat awal-awal dulu harus berkomunikasi dengan kanan-kiri sebelum diizinkan,” imbuh Gus Miftah.

Saat ini, kyai berusia 37 tahun itu rutin menggelar kajian hampir di seluruh klub malam dan tempat hiburan di Yogya. Gus Miftah menegaskan dakwahnya bukan bermotif materi.

“Saya biaya sendiri, transport, konsumsi, bahkan saya juga di beberapa tempat bawain mukena, alquran, sajadah. Tidak ada donatur,” jelasnya.(fa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here