Kabar Nusantara News;- Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tojo Una-Una rencana bakal menggelar dialog pemuda esok pukul 14.00 di Balai Pertemuan Umum (BPU) desa Wakai kecamatan Una-Una dalam rangkaian peringatan hari pahlawan 10 November yang lalu.Touna (29/11/2018)

Melalui rilisnya kepada media ini, ketua GP Ansor Touna Ival ST. Lako mengatakan bahwa kegiatan merupakan langkah dan upaya Ansor dalam menangkal radikalisme.

“Jadi dialog ini kita laksanakan untuk memahamkan para pemuda kita agar tidak tergerus dengan paham radikal yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, ini juga merupakan rangkaian peringatan hari pahlawan”. Tukasnya

Saat ditanya alasan mengapa pihaknya menggelar kegiatan di wilayah kepulauan, Ival menegaskan bahwa selama ini kegiatan-kegiatan pemuda hanya berkisar diwilayah daratan saja, sehingga Ia dan pengurus GP Ansor Touna berinisiatif menggelar diwilayah tersebut.

“Selama ini jarang sekali kegiatan kepemudaan digelar di pulo, makanya kita buat disana, kita punya banyak pemuda potensial di pulo, kita perlu mengakomodir potensi tersebut”. tambahnya

Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri oleh Kapolres Touna Boyke Karel Wattimena, S.IK, Kepala Kantor Urusan Agama Touna, Kesbangpol Touna, Sekretaris GP Ansor Moh. Syafaat Samangka, dan beberapa pengurus Ansor serta unsur pemuda kecamatan Una-Una.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here