Bulan Suci Ramadhan, Citadines Royal Bay Berbagi Bersama Sekolah Impian

Kabar Nusantara News;- Bulan Ramadhan adalah momen yang hanya dirasakan setahun sekali, sehingga momentum ini sangat tepat sekali untuk menambah amal dan pahala.Makassar (19/05/2018)

Ditambah lagi momen ramadhan tahun ini dibarengi dengan Hari Buku Nasional yang jatuh tepat pada tanggal 17 Mei 2018.

Pada momen tersebut,Citadines Royal Bay Makassar mengusung sebuah kampanye sosial yakni “Satu Buku untuk Bangsa yang Cerdas” Dimana Citadines mengajak para tamu yang menginap maupun berkunjung ke Hotel mereka untuk menyisihkan buku-buku bekas yang masih layak untuk dibaca.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat membaca masyarakat terutama anak-anak Indonesia dan juga memberikan media pembelajaran kepada mereka yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi namun terbatas dari segi sarana termasuk buku bacaan.

Berangkat dari hal inilah,Public Relation & Marcomm Executive Citadines Royal Bay Makassar,Irwin Akil berinisiatif untuk membuat program donasi buku kepada mereka yang membutuhkan dengan merangkul para tamu hotel dan juga para staff Hotel Citadines.

Kegiatan ini dimulai dari pengumpulan buku yang dilakukan di Lobby Hotel Citadines sejak tanggal 12 Mei 2018 hingga 16 Mei 2018. Setelah buku-buku tersebut terkumpul kemudian didonasikan kepada Sekolah Impian yang terletak di Jalan Bangara, Antang.

Sekolah Impian ini adalah sekolah yang menhimpun anak-anak pemulung yang masih ingin belajar namun memiliki keterbatasan dalam hal ekonomi.

Sehingga pada hari inu Sabtu 19 Mei 2018, General Manager Citadines Royal Bay Makassar,Yudhi Bakaria beserta dengan Team Sales & Marketing mendatangi lokasi tersebut untuk membawakan buku yang telah terkumpul dan menemui pengurus yayasan tersbeut,Uztadz Febri.

Selain memberikan buku,Tim Citadines juga mengelilingi lokasi Sekolah Impian tersebut yang terlihat mengkhawatirkan karena terletak dekat denga tempat pembuangan akhir (TPA).

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah wawasan anak bangsa melalu membaca buku yang ke depannya akan menjadi penerus-penerus Bangsa.

Selain itu, kegiatan ini juga mendukung gerakan membaca buku secara langsung dan menghindari penggunaan gadget secara berlebih oleh anak.Serta tidak lupa juga mengetuk pintu hati para masyarakat agar dapat mengulurkan tangan untuk mereka yang membutuhkan di Bulan Ramadhan yang suci ini.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *