Kabar Nusantara News;- Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan Imran Eka mengapresiasi Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Gowa yang telah membuka Kampung Bahasa Inggris.Makassar (20/03/2018)

Imran Eka mengaku langkah yang dirancang oleh Pemda Gowa merupakan salah satu inovasi di era milenial dalam merangkul generasi pemuda saat ini.

“Ini kemajuan yang perlu diapresiasi dan patut dibanggakan oleh seluruh masyarakat Sulsel yang pula memudahkan dan mengakses pelajaran bahasa Inggris lebih dekat,” kata Imran saat dikonfirmasi,Selasa (20/3/2018).

Dengan demikian, Dosen UMI Makassar ini berharap pula bahwa momentum ini jangan sampai terlewatkan khususnya bagi kalangan pemuda yang ingin mengasa kemampuannya lewat berbahas.

“Kami pula berharap anak muda di Sulsel, tidak buta bahasa inggris sebab ini merupakan modal sosial dan komunikasi untuk bersaing berkompetitif secara nasional bahkan internasional,” tambahnya.

Dia pula berharap Kabupaten Gowa bisa menjadi kota pendidikan yang berstandar global dan mendunia.

Diketahui, Kabupaten yang dipimpin Adnan Purichta Ichsan belum lama ini ini membuka kampung bahasa Inggris di Rumah Adat Ballalompoa Bulutana, Kelurahan Bulutana, Kecamatan Tinggimoncong.

Penulis : FA || Editor : Arwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here