Kabar Nusantara News;- Banyak cara yang dilakukan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw.Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Luwu Utara mengemas Maulid Nabi dengan Wisata Religi Wisata Sehat yang digelar di Kawasan Wisata Desa Maipi Kecamatan Masamba, Minggu (25/11).Makassar (25/11/1018)

Bekerjasama dengan Forum Kabupaten Sehat, Maulid Akbar itu dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan diikuti Persatuan Majelis Taklim (Permata) se Kabupaten Luwu Utara.

“Idealnya Maulid itu setiap hari karena sifat Rasulullah harus diteladani dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Indah.

Maulid, kata Indah tidak dilihat dari bunga malenya tapi bagaimana melaksanakan semua sunnah Rasul.

“Saya juga mengapresiasi BKMT atas terselenggaranya kegiatan ini, dan hadiah satu buah wireless untuk tiap Permata yang kemudian bisa digunakan pada kegiatan-kegiatan dakwah ataupun dipinjamkan pada keluarga kita jika punya hajatan,” tuturnya.

Ketua BKMT sekaligus Ketua Forum Kabupaten Sehat, Harifa DM katakan tujuan kegiatan bukan sekadar memperingati Maulid, tapi juga mempererat jalinan silaturahim.

“Hari ini ada 60 tiang bunga male dari 60 Permata yang hadir. Juara bukan tujuan, tapi bagaimana memperkokoh silaturahim,” ucapnya.

Bersama Forum Kabupaten Sehat dan Forum Komunikasi Kecamatan digelar juga Gerakan Serbu (seribu rupiah) untuk penanganan sampah di kawasan wisata Desa Maipi.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here