Kabar Nusantara News ;–Meningkatkan kualitas kader, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kota Makassar adakan Pelatihan Fasilitator dan Pendampingan (PFP) 1 di Pusat Dakwah Islamiyah Muhammadiyah Kota Makassar pada tanggal 08-13 Mei 2018.

Pembukaan pelatihan ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah se Kota Makassar, Tim Fasilitator PFP I, peserta pfp I yg lulus seleksi dan Ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Makassar.

“IPM hari ini memiliki dua ruh pergerakan, yg pertama adalah ruh literasi dan ruh perkaderan. Ruh perkaderan ini yang membuat IPM masih bertahan sampai saat ini. Sehingga, dengan adanya PFP 1 ini dapat menciptakan fasilitator yang berkualitas yang merupakan penentu jalan nya sebuah perkaderan”. ungkap Ibrahim, Ketua Umum PD IPM Kota Makassar.

” fasilitator adalah panutan bagi setiap peserta, maka dari itu fasilitator perlu mempersiapkan kualitas diri untuk menghadapi perkaderan” ustad. Mirajuddin Nurdin, ayahanda PDM Kota Makassar

Dengan mengangkat tema “Fasilotator KREATIF” diharapkan peserta mampu menjadi fasilitator yang KREATIF. tidak hanya itu, filosofi dari kata KREATIF diharapkan juga dapat tercapai.

■Penulis: NA ■Editor: Arwa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here