Begini Kronologi Bentrokan Antar Warga Pribumi Dan Suku Toraja Di Kabupaten Morowali

Kabar Nusantara News;- Pasca Bentrokan terjadi Antara Masyarakat Bahodopi dan Masyarakat Suku Toraja di Kabupaten Morowali Sulawesi Tengah saat ini membuat suasana masih mencekam.Makassar (27/10/2018)

Dari berbagi Informasi yang di Himpun, Bentrokan diketahui berawal sejak tiga hari yang lalu,dimana adanya kesalahpahaman antara kedua bela pihak yang mengakibatkan jatuh korban tewas dan beberapa luka-luka.

Berawal dari Ketika Salah seorang yang datang di Cafe Bintang yang diketahui Kepala Kecamatan memanggil salah seorang pengunjung yang bernama pak Anwar.

Entah apa yang menjadi Awal permasalahan,Pak Anwar lantas mengeluarkan kata-kata kasar yang menyinggung Orang Toraja tersebut.

Namun Malam hari itu juga,kedua bela pihak telah dipertemukan oleh polsek setempat untuk berdamai,dan Pak anwar Pun bersama Camat meminta maaf sehingga perkara Selesai.

Mengetahui Hal tersebut,Warga yang tidak terima Karena Camat tersebut meminta maaf akhirnya mencari Warga Toraja dengan mendatangi Sekretariat KKT dan Rumah Makan Soraya kemudian mengejar orang yang berada didalam dengan menggunakan Parang,Balok dan Badik.

Sebelum membubarkan diri,masyarakat diduga telah merusak bangunan tersebut kemudian berencana kembali mencari orang toraja.

Tiga Puluh menit berselang,Ketua KTT bersama rombongan datang membawa sebilah parang,badik dan juga bali untuk mencari yang merusak bangunan tersebut.

Hingga saat ini belum ada data pasti mengenai berapa jumlah Korban dan kerusakan akibat dari bentrok ini namun Aparat Kepolisian terus berjaga-jaga.(Aa/Fa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *