Kabar Nusantara News;- SMA Muhammadiyah 6 turun menggelar aksi galang dana untuk korban gempa Palu, Donggala, Sigi Sulteng.Makassar (14/10/2018)

Siswa siswi yang tergabung dalam kumunitas SMAMsixART ini melakukan penggalangan dana dengan menunjukan kreativitas seninya masing-masing.

Ada yang main akustik, musikalisasi puisi, tarian 4 Etnis.

Hal ini demi mengalang simpatik warga untuk turut menyumbang yang digelar di Lokasi F8 Pantai Losari, Kota Makassar, Minggu (14/10).

Koordinator SMAMsixART, SMA Muhammadiyah 6 Makassar, Fadiah Ramadhani Taqwa mengatakan, ini malam kedua kami hadir di Pantai Losari di tengah keramaian pengunjung F8 yang memadati festival tersebut.

“Kemarin kami sudah berkomunikasi dengan panitia F8 untuk mengisih area kosong dan mereka mengijinkan dan memberikan respon yang positif kepada kami,” ungkap Fadiah.

Menurutnya, ini semua sebagai wujud keprihatinan kami terhadap saudara kami yang tertimpa musibah.

“Ini semua karena bentuk cinta kami terhadap saudara, kami rela turun dan semua ini direspon baik oleh warga,” tambahnya.

“Jadi hasil penggalang dana ini yang kami kumpulkan, akan serahkan langsung untuk korban Palu,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 6 Makassar, Saiful K mengatakan, kegiatan ini atas inisiatif komunitas senix SMA Muhammadiyah 6.

“Mereka kreatif kami bangga melihat mereka, tentu kami dari pihak sekolah sangat mendukung dan terus memberikan apresiasi kepada siswa kami ini,” tambahnya.

Ia menambahkan,sejauh ini pula SMA Muhammadiyah 6 telah 4 kali menyerahkan bantuan ke korban Palu Sulteng.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here