Begini Awal Kehidupan Via Vallen Sebelum Jadi Terkenal

Kabar Nusantara News;- Ternyata tidak semua artis asal mulanya bisa langsung terkenal atau bahkan sudah bergelimang harta.Artis (15/09/2018)

Tak jarang dari artis terkenal harus memulai karirnya dari bawah,bahkan harus mengalami dulu kehidupan yang serba kekurangan.

Penyanyi Dangdut yang lagi tenar Via Vallen salah satunya,suka duka dan lika-liku kehidupan harus dilalui sebelum terkenal seperti saat ini.

Seperti di lansir dari detik.com,perjalanan Via Vallen pun begitu banyak rintangan sebelum terkenal seperti saat ini.

Makan Nasi Garam

Karena kekurangan uang, keluarga Via Vallen sempat mengalami susah makan. Bahkan Via sempat mengalami makan satu bungkus nasi goreng untuk berempat atau berenam.

Bahkan pernah saking tidak memiliki uang, keluarganya makan hanya dengan nasi dan garam. “Ya paling tidak masih bisa makan nasi meski hanya pakai garam,” ujarnya.

Ngamen Sejak Kecil

Untuk membantu keluarganya, Via Vallen sudah mengamen sejak duduk di kelas lima bangku sekolah dasar. Penghasilan Via dari ngamen saat itu sekitar Rp 4 ribu – Rp 25 ribu.

Uang hasil ngamen digunakan Via untuk tambahan uang jajan saat sekolah dan sebagian diberikan kepada orang tua untuk memenuhi kebutuhan.

“Sekarang saya suka nostalgia waktu lewat jalan-jalan tempat saya ngamen dulu. Itu miris tapi itu masa-masa indah juga buat Via,” katanya.
via vallenvia vallen Foto: Agung Pambudhy

Ditangkap Satpol PP

Gara-gara ngamen, Via Vallen pernah ditangkap Satpol PP. Via sebenarnya bisa lolos namun sang adik yang masih berusia lima tahun tertangkap Satpol PP.

Via pun terpaksa menolong adiknya dan tertangkap juga. Setelah kejadian itu, orang tua Via diberi pengarahan dan dilarang menyuruh anak-anaknya mengamen.

“Setelah itu, Via nggak mengamen lagi dan mulai serius menjadi penyanyi dangdut,” kata Via.

Dicibir Keluarga Besar

Keputusan Via Vallen untuk menjadi penyanyi dangdut rupanya mendapat cibiran dari keluarga besar. Via memaklumi hal itu karena penyanyi dangdut sering dianggap sebelah mata.

Namun Via membuktikan bahwa dangdut tak selalu identik dengan hal seronok dan norak. Dan Via membuktikannya hingga kini dia tak pernah tampil serba terbuka.

“Via membuktikan sekarang dan akhirnya keluarga besar bisa melihat hal itu,” katanya.

10 Tahun Malang Melintang

Untuk sampai di titik sekarang, perjuangan Via Vallen tak mudah. Butuh 10 tahun yang dijalani Via tanpa mengeluh.

“Via bersyukur rezekinya bagus dan sekarang bisa sukses. Mungkin karena nggak nyalahin keadaan, akhirnya dikasih lebih,” kata Via.(sf/arh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *