Bank Sulselbar dan PDAM Makassar Bagikan Air Bersih

Kabar Nusantara News ;–Bank Sulselbar bekerja sama dengan PDAM Makassar membagikan air bersih secara gratis di sejumlah titik rawan krisis air di Kota Makassar. Kegiatan CSR Bank Sulselbar ini tersebut merupakan wujud tanggung jawab sosial terkait musim kemarau yang melanda Makassar.

“Ini merupakan tanggung jawab sosial atas musim kemarau di Makassar, khususnya bagi daerah yang rawan air bersih layak minum,” ujar Hartani Djurnie, tim CSR Bank Sulselbar, Selasa (18/9/2018).

Hartani mengatakan, kegiatan ini sudah dilakukan sejak beberapa bulan lalu. Di mana, pembagian air bersih secara gratis dilakukan tiga kali seminggu, menggunakan dua mobil tangki milik PDAM Makassar.

“Ini sudah masuk tahap ketiga, bantuan dengan kerja sama manajemen PDAM Makassar, dilakukan di empat titik rawan kering yakni di Jalan Sultan Abdullah, Untia Salodong, BTP Sudiang, dan Tallo,” katanya.

Menurut laporan Anggota Badan Pengawas PDAM, Nurmal Idrus, sumber air Makassar di beberapa bendungan mulai mengering.  “Ketinggian air di Bendungan Leko Pancing, Pucak, Maros tak lagi sampai 3 meter atau sekitar 1 meter lagi dari batas psikologi dua meter,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *