Kabar Nusantara News;- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sulsel mengajak kerjasama dengan pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulawesi, Maluku, Papua dalam membangun Literasi dan Inklusi Keuangan.Makassar (12/10/2018)

Hal ini disampaikan saat audiens di Kantor OJK Regional 6 di Makassar, Jumat (12/10/2018).

Wakil Ketua Komisi Ekonomi, Investasi dan BUMD KNPI Sulsel, Abdul Malik Damis mengatakan, poin penting kami yakni ingin mengajak OJK untuk bekerjasama dalam Literasi dan Inklusi Keuangan.

“Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman kepada pemuda , informasi dan gambaran umum dalam hal berinvestasi sehingga tidak terjebak dalam investasi bodong yang berkaitan dengan lembaga keuangan yaitu (1) perbankan, (2) pegadaian, (3) pasar modal, (4) dana pensiun, (5) asuransi, (6) pembiayaan dan (7) Financial Technology/Fintech (Ekonomi Digital),” ungkap Abdul Malik.

Ia menilai, sebagai pemuda memang harus senantiasa berfikir inovatif dan produktif.

“Pemuda harus melakukan investasi yang sehat dan menguntungkan untuk masa depan yang cerah,” katanya.

Terpisah, Ketua OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku, Papua Zulmi sangat mengapresiasi langkah KNPI Sulsel dalam mengagas literasi keuangan ini.

“Kami welcome dan semoga kerjasama ini bermanfaat untuk kita semua,” tambahnya.

Hadir saat audiens Wakil Sekretaris Komisi Ekonomi, Investasi dan BUMD KNPI Sulsel, Agusdiwana Suarni dan Anggota Komisi Maqbul.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here