Apple Rilis Dua Iphone XS dan Iphone XS Max

Kabar Nusantara News;- Apple akhirnya merilis dua iPhone anyarnya, yaitu iPhone XS dan iPhone XS Max, yang merupakan penerus dari iPhone X.INET (13/09/2018)

Perbedaannya dengan pendahulunya itu salah satunya adalah ukuran layar, di mana iPhone XS punya layar 5,8 inch dan iPhone XS Max punya layar 6,5 inch. Layar iPhone XS Max ini bahkan lebih besar ketimbang Galaxy Note 9 yang layarnya 6,4 inch.

Meski layarnya besar, ukuran bodi iPhone XS Max hanya sedikit lebih besar ketimbang iPhone 8 Plus, sementara iPhone XS yang layarnya hanya 5,8 inch bodinya lebih kecil ketimbang iPhone 8 Plus.

Karena rasio layar yang berbeda, perbedaan ukuran bodi kedua iPhone anyar ini kebanyakan berasal dari tingginya, bukan lebar ponsel.

Selain ukuran layar, seperti kebanyakan iPhone seri ‘S’ sebelumnya, perubahan utama terletak pada spesifikasinya. Antara lain adalah layar yang punya dynamic range lebih besar, speaker stereo, dan peningkatan kecepatan pada Face ID, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (13/9/2018).

Lalu ada juga prosesor A12 Bionic, yaitu sebuah prosesor 6 core yang dibuat menggunakan proses pabrikasi 7nm. CEO Apple Tim Cook menyebut dua ponsel ini sebagai iPhone paling canggih yang pernah dibuat oleh Apple.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *