Antisipasi Kasus Skimming ATM, Bank Sulselbar Gowa Jalin Kerjasama Dengan Polres Kab.Gowa

Kabar Nusantara News ;- Saat ini kasus skimming kartu Automated Teller Machine (ATM) kembali ramai diperbincangkan. Modus kejahatan kelompok penguras uang nasabah ini adalah dengan membeli ATM yang sudah digandakan atau di-skimming oleh kelompok hacker.

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, siang tadi rabu (21/03/2018) pukul 11.00 Wita Pihak BPD sulsel jalin kerjasama dengan Polres Gowa untuk melakukan pengecekan berkala lima lokasi ATM milik Bank BPD Susel yang berada di Kabupaten Gowa diantaranya bertempat di kantor Bupati Gowa, Indomaret Palangga dan Indomaret Andi Tonro dan dua ATM di kantor Bank BPD Gowa.Pengawalan personil Polres Gowa atas pemeriksaan berkala ATM milik Bank BPD Sulsel sangat diapresiasi pimpinan Bank BPD Gowa Ibu A. Rini Takaryani, saya berterima kasih kepada Kapolres Gowa karena langsung merespon positif kegiatan yang kami lakukan, terang ibu A.Rini.

Kapolres Gowa Saat dikonfirmasi atas pengawalan terhadap petugas Bank BPD Sulsel mengatakan.

“Kehadiran anggota kami mendampingi petugas Bank BPD Sulsel merupakan upaya preventif Polres Gowa agar kasus Skimming tidak terjadi di Gowa,” tutup Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga SIK,.MSi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *