Kabar Nusantara News;- Badan sepak bola dunia, FIFA, sudah merilis daftar calon pemain terbaik 2018. Seperti diprediksi sebelumnya, daftar ini masih didominasi wajah-wajah lama.Football (27/07/2018)

Cristiano Ronaldo memenangkan perhargaan tersebut dalam dua kesempatan sebelumnya dengan Lionel Messi berada di posisi runner up. Mereka berdua kembali masuk dalam nominasi tahun ini.

Ronaldo dan Messi akan bersaing dengan sejumlah bintang lainnya seperti Mohamed Salah, Eden Hazard dan juga Harry Kane. Namun, ada beberapa pemain top yang ternyata tidak masuk dalam daftar nominasi.

Siapa saja kah para pemain tersebut? Berikut informasinya seperti dilansir Sportskeeda.

Ivan Rakitic :

Foto : Ivan Rakitic/Google.

“Meski hanya mencetak lima gol dan membuat lima assist di semua ajang kompetisi untuk Barcelona dan Kroasia musim ini, Rakitic tak tergantikan sepanjang musim 2017/18. Etos kerja dan kebugarannya sangat luar biasa.”

Ngolo Kante :

Foto : Ngolo Kante/Google.

“Dia menjadi perisai untuk Raphael Varane dan Samuel Umtiti sehingga memungkinkan dua fullback Prancis, Benjamin Pavard dan Lucas Hernandez untuk membantu serangan. Tugas utama Kante adalah sebagai perebut bola dan perusak.”

Paul Pogba :

Foto : Paul Pogba/Google.

“Meski sering mendapat kritik di Manchester United, ia menyelesaikan musim Premier League 2017/18 dengan enam gol dan 10 assist. Ini adalah torehan yang luar biasa untuk pemain yang bermain sebagai gelandang tengah.”

Neymar Jr :

Foto : Neymar Jr/Google.

“Menurut FIFA, pemain termahal di dunia itu tidak masuk dalam daftar 10 pemain terbaik di dunia saat ini. Neymar menempati posisi ketiga pada 2017 tetapi tidak masuk dalam daftar nominasi tahun ini.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here