96 Mahasiswa Akbid Graha Selesaikan PKK Di RS Angkatan Udara Salamun Bandung

Kabar Nusantara News;– Mahasiwa dari Kampus Akbid Graha Ananda telah menyelesaikan Praktek Klinik Kebidanan (PKK) di Rumah Sakit Angkatan Udara Salamun Bandung, Jum’at (16/03/2018).Makassar (17/03/2018)

Sebanyak 96 mahasiswa yang terdiri dari 3 gelombang ini menghadiri acara penutupan yang berlangsung di ruang rapat RS AU Salamun Bandung. Turut hadir pula pada acara penutupan tersebut pembimbing PKK mahasiswa Akbid Graha Ananda Hana Linsi, AMD Kep, dan Wakil Direktur III Akbid Graha Ananda Fadly Umat, SKM., M. Kes.

Dalam acara penutupan tersebut, Perwakilan RS AU Salamun Bandung mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada Kampus Akbid Graha Ananda yang telah bekerja sama dengan RS AU Salamun Bandung dalam pelaksanaan kegiatan Praktek Klinik Kebidanan selama kurang lebih 2 minggu.

Sementara itu Wakil Direktur III Akbid Graha Ananda Fadly Umar mengungkapkan bahwa mahasiswa Akbid Graha Ananda ditempatkan di ruangan UGD,ruang bersalin dan poli kebidanan memiliki target tertentu.

“Mahasiswa yang melaksanakan PKK disini di tempatkan di ruangan UGD, ruang bersalin dan poli kebidanan untuk target kompetensi kompetensi tertentu guna menambah pengalaman mahasiswa dalam meningkatkan skil serta melihat metode penanganan pasien di Rumah Sakit yang ada di daerah maupun di perkotaan,”Ungkapnya.

Sekedar diketahui, Praktek Klinik Kebidanan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Akbid Graha Ananda berlangsung selama 2 minggu yakni dimulai tanggal 05 Maret hingga 16 maret 2018.

Penulis : FA || Editor : Arwan



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *