​Persiapan peringatan Milad Muhammadiyah ke 108 sudah 80% Rampung

Kabar Nusantara News; – Milad Muhammadiyah Sulsel di Jeneponto, Wujud Syukur dan Sarana Konsolidasi Ideologi, sudah 80 Persen rampung

Peringatan Milad Muhammadiyah ke 108 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel akan digelar di Jeneponto, 15–18 November 2017 mendatang, Acara puncak akan digelar Sabtu, 18 November 2018 di Lapangan Parang Passamaturukang

Ketua Panitia Wilayah yang juga Wakil Ketua PWM Sulsel menjelaskan, acara milad ini, selain sebagai ungkapan kesyukuran atas eksistensi Muhammadiyah dan syiar, juga sebagai sarana konsolidasi ideologi pimpinan, warga, dan simpatisan Muhammadiyah.

Hingga saat ini, menurut Ahmad Tawalla, persiapan tinggal menanti rapat teknis untuk memastikan semua hal-hal teknis acara. Empat rangkaian acara, beber Ahwad Tawalla, yaitu perkemahan pelajar, temu kader bangsa Muhammadiyah, seminar nasional, dan jalan keluarga Muhammadiyah hingga saat ini, terus disiapkan dengan kerja masif oleh panitia.

“Kami akan meninjau lagi persiapan di Jeneponto, semacam rapat teknis. Ini untuk memastikan bahwa semua persiapan teknis sudah fix sebelum acara 15—18 November mendatang,” ungkapnya saat diwawancarai Senin, 6 November 2017, di Makassar.

Ia juga menyebutkan, kinerja kepanitiaan lokal dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Jeneponto sangat menggembirakan, Panitia lokal mengerjakan segala hal teknis dengan sigap dan terorganisasi, Karena itu, ia mengapresiasi kinerja panitia lokal ini.

Ahmad Tawalla juga mengapresiasi keterlibatan panitia dari pemerintah kabupaten yang ditunjuk langsung oleh Bupati Jeneponto.

“Kami juga mengapresiasi inisiatif Bupati Jeneponto yang juga membentuk panitia untuk membantu panitia yang sudah kami siapkan. Alhamdulillah, kami bisa berkoordinasi dengan baik, dan beberapa kali sudah terlibat rapat bersama,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lokal, Syahrir Syarea, melaporkan, hingga kini, pihaknya terus melakukan pembenahan di Lapangan Parang Passamaturukang dan Gedung Sipitangarri, terlebih dalam hal sistem pengeras suara (sound system).

Sementara itu, untuk perkemahan pelajar dan Hizbul Wathan (HW) yang akan digelar di Stadion Mini Turatea, hingga kini, panitia masih terus melakukan pembenahan, termasuk dalam hal akses mandi, cuci, kakus (MCK). Terlebih untuk akses MCK di lokasi perkemahan.

“Untuk lokasi perkemahan HW, misalnya, kami membuat 8 buah MCK untuk putra dan putri. MCK masjid Agung Jeneponto yang berdekatan dengan lokasi juga bisa dipakai,” ungkap Syahrir.

Milad Muhammadiyah kali ini, ungkap Syahrir, akan didesain spektakuler. Selain sejumlah rangkaian acara yang telah disiapkan, panitia juga menyiapkan sejumlah hadiah doorprize, seperti empat hadiah umrah untuk gerak jalan keluarga Muhammadiyah. (KantaraNews/Iqbal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *