​AAN Rayakan HUT Sulsel ke-348 bersama warga maccini gusung

Kabar Nusantara News; – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel ke-348 yang jatuh pada, Minggu (15/10/2017) tak hanya dirayakan oleh kalangan lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, namun juga sebagian warga di Makassar.

Seperti yang digelar ratusan warga RT 26, RW 6, Kelurahan Maccini Gusung, Kecamatan Makassar. Secara khusus, warga mengundang Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang untuk menghadiri perayaan sederhana tersebut.

Bakal Calon Gubernur Sulsel periode 2018-2023 ini bahkan suprise lantaran tak menyangka jika undangan warga digelar dalam rangka HUT Sulsel.

“Sangat suprise karena tadi saya hanya diundang warga untuk silaturahmi saja. Ternyata mereka menyiapkan acara dalam rangka menyambut HUT Sulsel ke-348 dan Allhamduilllah antusias masyarakat sangat luar biasa,” jelas Agus usai menghadiri acara.

Dalam sambutannya Agus menyampaikan beberapa progres pembangunan yang telah dicapai selama dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulsel dua periode. Ia juga mengimbau warga agar tetap mengawal setiap kebijakan Pemprov Sulsel.

“Saya tadi sempat menyapa warga di wilayah ini dan memang mereka perlu mendapat pembinaan, khususnya dalam pengembangan UKM dan peningkatan infrastruktur jalan lingkungan. Ini bagian dari aspirasi warga yang perlu ditindaklanjuti,” ungkap bakal calon yang dikenal dengan tagline Sulsel bAgus itu.

Ia juga mengimbau warga agar menjaga keluarga dari bahaya narkoba. Hal itu disampaikan Agus mengingat salah satu program yang gencar ia sosialisasikan selama ini terkiat pemberantasan narkoba.

“Saya adalah Ketua Gerakan Anti Narkoba Sulsel. Dan salah satu yang menjadi perhatian kita semua adalah masalah narkoba. Jagaki keluarga ta’ jangan sampai terjerumus dalam kasus narkoba,” imbuhnya ditimpali teriakan Sulsel…. bAgus, dari warga.

Sementara itu, Ketua RT 26, Salim selaku tuan rumah dalam kegiatan tersebut menyampaikan, keinginan warga mengundang Agus sebagai bentuk apresiasi mereka di HUT Sulsel ke-348. Di mata warga setempat, Agus telah menunjukkan sosok pemimpin yang sederhana dan ingin berbaur dengan masyarakat kecil.

“Kita lahir di Sulsel, kita besar di Sulsel. Karena itu kami sadari bahwa HUT Sulsel ini bagian dari perayaan masyarakat, dan Pak Agus sebagai pimpinan Sulsel telah membuktikan kemampuannya memimpin Sulsel selama dua periode. Atas pengalaman itu kami tak ragukan lagi jika beliau kedepan menjadi gubernur,” kuncinya.

Diakhir acara, warga memakaikan songkok Racca (khas Bugis) di kepala Agus sebagai simbol dukungan warga untuk maju di Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Agus juga menikmati hidangan ikan bakar yang disiapkan warga sebagai bentuk rasa syukur di HUT Sulsel ke-348. ( KantaraNews/Iqbal )



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *